Seni Menulis Lagu yang Baik

Kebebasan berekspresi adalah salah satu hak istimewa terbesar yang kita miliki, Posting Tamutetapi dengan itu ada tanggung jawab. Kata-kata sangat kuat dan telah berhasil digunakan oleh banyak orang untuk menjadi lebih baik, atau lebih buruk. Saat menulis lagu, pertimbangkan bagaimana kata-kata Anda akan memengaruhi pendengar Anda. Apakah Anda ingin mengasingkan mereka, atau menarik mereka ke dalam perspektif Anda tentang berbagai hal?

Lagu yang bagus akan menimbulkan reaksi emosional pada orang-orang, dan itulah yang ingin Anda capai! Anda ingin membuat pendengar Anda Download Lagu MP3 merasa bersama Anda. Anda ingin menggerakkan mereka secara emosional. Anda ingin mereka menyukai lagu Anda dan mau mendengarkannya lagi dan lagi. Jika Anda bisa membuat audiens Anda mengenali Anda pada tingkat tertentu, Anda akan berada di jalan untuk membuat lagu yang bagus.

Saat Anda mengaduk jus kreatif Anda, Anda mungkin menemukan bahwa menemukan kata yang TEPAT kadang-kadang sedikit membuat frustrasi. Tetapi dengan tips dan sumber daya penulisan lagu yang TEPAT, itu menjadi jauh lebih mudah! Berikut adalah tiga alat penulisan lagu terpenting yang harus Anda miliki:

1. KAMUS – Kamus sangat penting saat menulis. Selain memberi Anda arti kata yang benar, itu juga akan membantu Anda mengekspresikan diri dengan lebih jelas. Anda akan menemukan kata-kata baru sambil memperluas kosakata Anda juga!

2. TESAURUS – Tesaurus adalah alat penting lainnya untuk membantu membuat materi penulisan lagu Anda. Anda dapat menggunakan tesaurus untuk menemukan kata-kata berbeda yang memiliki arti serupa.

3. RYHMING DICTIONARY – Sesuai namanya, kamus berirama mengatur kata-kata yang berirama dalam urutan abjad menggunakan bunyi vokal AEIO U. Misalnya, jika Anda mencari kata yang berirama dengan Abel, Anda akan mencari di bawah bunyi A. Kata-kata yang berirama dengan Abel akan dicantumkan dalam urutan abjad.

Sebenarnya tidak ada formula rahasia untuk menulis lagu yang bagus karena menentukan apa yang “baik” itu subjektif dan masalah opini pribadi (beberapa lagu bagus telah melanggar semua yang disebut “aturan”). Namun, banyak penulis lagu sukses menggunakan format berikut untuk menulis lagu “Hit”:

INTRO: Kira-kira 4-8 takaran musik instrumental yang berisi sebagian atau seluruh “hook” (bagian melodi yang mudah diingat) .

AYAT:Setiap ayat harus ditulis sedemikian rupa untuk “mengatur” paduan suara. Cobalah untuk menjaga irama lagu Anda bahkan dengan mencocokkan suku kata dari kata-kata Anda. Konsistenlah dengan kalimat-kalimat yang berima. Ayat harus menciptakan antisipasi pemenuhan.

CHORUS: Di sinilah Anda membuat pernyataan Anda. Tekankan bagian terpenting dari lagu Anda dan buatlah enak. Pikirkan paduan suara atau “hook” Anda seperti lapisan gula pada kue. Anda ingin kata-kata Anda diingat.

VERSE: Terus ikuti ide lagu Anda sepenuhnya, jangan menyimpang!

MENJEMBATANI:Di sinilah Anda dapat menciptakan minat dan ketegangan dengan mengubah garis melodi Anda, memodulasi ke kunci yang berbeda, atau menambahkan bagian gitar instrumental, dll. Jangan membuatnya terlalu panjang, kira-kira sekitar 8 takaran. Itu harus membangun atau crescendo ke paduan suara terakhir.

FADE CHORUS: Ini umumnya sama dengan chorus pertama Anda, tetapi Anda akan mengakhirinya dengan mengulanginya berulang-ulang, kemudian berangsur-angsur menghilang untuk mengakhiri lagu Anda. Gunakan “pengait” Anda dengan murah hati, tetapi jangan membunuh secara berlebihan!

Leave a Comment