Apa yang Membuat Ide Bisnis Bagus

Ada jutaan bisnis di seluruh dunia, dari start-up kecil yang beroperasi di kamar tidur seseorang hingga perusahaan multi-nasional dengan kantor di berbagai benua. Dan masing-masing perusahaan ini dimulai sebagai sesuatu yang sangat sederhana: sebuah ide.

Namun, di sisi perusahaan-perusahaan Darimana Ide Bisnis Berasal yang menguntungkan dan inovatif ini, terdapat miliaran konsep dan ide bisnis yang tidak pernah berhasil atau berakhir dengan kegagalan finansial karena sejumlah alasan. Ketika kita berpikir bahwa kita telah memikirkan ide yang bagus untuk sebuah bisnis, bagaimana kita bisa memastikan bahwa itu adalah ide yang kuat? Apa ciri-ciri dari ide bisnis yang hebat?

Itu membuatmu bersemangat

Bagaimana Anda bisa membuat pelanggan dan investor tertarik dengan ide Anda jika Anda tidak tertarik? Pertama dan terpenting, jika Anda memulai Reseller Dropship bisnis atau memiliki ide baru yang hebat yang berpotensi menghasilkan uang, satu hal adalah kuncinya: Anda harus mau melakukannya. Jika ide bisnis Anda tidak membuat Anda merasa bersemangat dan termotivasi untuk mengerjakannya, maka itu mungkin tidak layak untuk dimulai.

Itu sesuatu yang kamu tahu

Agar ide bisnis yang sukses berhasil, penting untuk mengetahui industri yang Anda masuki. Jika Anda tidak yakin dengan detail intim dari ide Anda dan seberapa tepatnya ide itu akan tumbuh dan berpotensi beradaptasi di masa depan, maka itu tidak akan mencapai potensinya.

Sudah disetujui oleh orang lain

Beberapa orang dengan ide cemerlang curiga dengan langkah ini, dan tidak ingin membocorkan detail konsep menghasilkan uang mereka yang berharga kepada siapa pun jika itu dicuri atau diambil alih. Dan meskipun berhati-hati adalah hal yang bijaksana, konsep kreatif Anda dapat dilindungi hak ciptanya dan kemudian membicarakan ide Anda dengan beberapa orang kepercayaan yang tepercaya. Benar apa yang mereka katakan: seperti makhluk hidup lainnya, sebuah ide membutuhkan oksigen untuk tumbuh dan membuat teman Anda mengkritik aspek bisnis Anda akan membantu Anda memperbaiki dan memperkuatnya.

Ini memecahkan masalah orang

Ide bisnis terbaik sangat sukses hanya karena mereka memecahkan masalah orang. Jika konsep Anda mampu membuat hidup lebih mudah, maka ia memiliki setiap peluang untuk berhasil dengan baik.

Ini tidak punya banyak kompetisi

Sudahkah Anda mempertimbangkan bisnis atau konsep lain yang menyediakan layanan serupa yang ingin Anda berikan? Khususnya jika ide Anda bisa berupa perusahaan lokal, apakah ada orang yang melakukan hal serupa di sekitar Anda? Jika tidak, permintaan ide Anda akan lebih tinggi.

Ini menawarkan sesuatu yang baru

Namun, juga adil untuk mengatakan bahwa beberapa perusahaan terbesar di dunia seperti Facebook atau Google telah bermunculan meskipun persaingan ketat. Jadi, jika ide Anda menghadapi tentangan, ini bukanlah akhir dunia – tetapi Anda harus mengalahkan mereka dengan cara mereka sendiri dengan menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dan inovatif.

Itu menghasilkan uang

Akhirnya, tanpa margin keuntungan yang sehat, ide Anda tidak akan memiliki kaki – ide itu perlu menghasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda pikirkan untuk bertahan hidup. Jika Anda telah menghitung semua kemungkinan biaya Anda, sambil membiarkan kenaikan inflasi dan biaya, dan itu masih bisa menghasilkan arus kas jangka panjang yang sehat, maka Anda berada dalam posisi untuk melepaskannya di pasar.

 

 

Leave a Comment